Selasa, 24 Juli 2012

Mengenal 3D Max


site-planning-1 
Sudah pasti kita pernah melihat gambar disamping, sering kita lihat di pinggiran jalan pada sebuah proyek pembangunan gedung, jalan atau fasilitas umum lainnya. Pada dasarnya gambar yang dibuat tersebut merupakan sebuah gambaran akan suatu proyek yang sedang dikerjakan. Untuk membuat desain sehingga tampak berbentuk seperti objek 3 dimensi digunakanlah beberapa aplikasi modeling. Salah satu yang terkenal dari sekian banyak aplikasi untuk membuat objek model adalah 3D Studio Max atau lebih dikenal dengan 3D Max.
Mengenal lebih dekat 3D Max..
Sebenarnya 3D Max merupakan suatu software (aplikasi) untuk membuat sebuah grafik vektor dengan level 3 dimensi, dan dapat juga digunakan untuk membuat berbagai macam animasi. 3D Max dirilis oleh salah satu perusahaan Autodesk Media & Entertainment yang mana duhulunya dikenal sebagai Discreet and Kinetix. Lambat laun akhirnya 3D Studio Max dikembangkan sesuai dengan meningkatnya teknologi pada komputer yang mana kemampuan komputer pada grafis semakin tinggi. 3D Max dikembang dari pendahulunya yaitu 3D Studio for DOS, tetapi aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk platform Win32 saja.
Bedasarkan salah satu sumber internal, Autodesk 3ds Max adalah program animasi komputer 3D dengan penjualan terbesar di dunia. 3D Studio MAX ini memiliki kemampuan pemodelan yang kuat dan merupakan plugin architecture yang fleksibel yang bekerja dengan platform Microsoft Windows. Aplikasi ini banyak digunakan oleh video game developers, studio TV untuk pembuatan iklan dan visualisasi arsitektur. Juga digunakan untuk pembuatan efek film dan film pra-visualisasi. (sumber: terabyte.blogdetik.com).
Sebagai alat pemodelan dan animasi, versi terbaru dari 3ds Max delengkapi fitur shader yang canggih (seperti ambient occlusion dan subsurface scattering), dynamic simulation, particle systems, radiosity, normal map creation and rendering, global illumination, intuitive dan fully-customizable user interface, dan bahasa scripting. (sumber: terabyte.blogdetik.com).

Dari sumber : lautansemesta.blogdetik.com/2010/02/24/mengenal-3d-max/comment-page-1/#comment-536

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates