Senin, 13 Agustus 2012

Wanita Identik Cemburu yang dominan

Saat Cemburu Menyesakkan Dada

13256860481861510700
CEMBURU? Semua pasti pernah merasakannya termasuk saya sendiri. Seorang wanita biasanya lebih identik cemburu yang dominan dari pada seorang pria. Cemburu menandakan bahwa kita egois untuk selalu mendapatkan kasih sayangnya secara utuh. Dan menandakan bahwa cinta itu harus memiliki?
Kenapa wanita lebih sering  merasakan cemburu kepada pasangannya? entah suami atau pacar?
Apa boleh cemburu yang berlebihan?
Menurut saya cemburu itu suatu perasaan yang wajar yang terkadang hinggap menyesakkan dada dalam psikologis hal itu wajar tapi semua ada pada kadarnya sendiri.
Dari berbagai sumber. Sebut saja Dini, ia wanita berusia sekitar 22 tahun, pacarnya selalu mengeluh, si pria selalu merasa tertekan karena rasa cemburuan dari Dini. Yang harus laporan 24 jam dalam sehari tujuh hari dalam seminggu. Empat minggu dalam sebulan. Dua belas bulan dalam setahun. Kemana saja, dengan siapa saja harus laporan. Si pria identik ke pria yang gampang bergaul jadi jarang di rumah. Kata Dini saat saya tanyai kenapa dia selalu begitu curigaan dan cemburuan kepada kekasihnya.” Aku cemburu kepada dia karena aku sayang dengan dia aku nda mau kehilangan dia makanya aku lakuin hal itu.”
Apa hal itu dibenarkan?
Menurut saya cemburu itu wajar, tapi kalau cemburu itu berlebihan juga dapat membuat jenuh pasangan kita?
Tips untuk menetralkan rasa cemburu yang berlebihan versi Heni.
Diantaranya sebagai berikut :
13256860831636113288
1. Tanamkan Rasa Kepercayaan pada Si-Dia
Biarlah dia bergaul kepada siapa saja, berjalan bersama siapa saja selagi dia dapat jaga komitmen dia. Selagi kita percaya kepada dia dan kepercayaan itu tak di hianati oleh si dia. Curiga boleh tapi jangan berlebihan. Sebagai wanita kita memang lemah tapi jangan tunjukan kelemahan itu secara berlebihan kepada pria. Biarkan lemah itu sebagai spirit kita.
2. Kenal siapa saja teman dekat si-Dia
Seorang yang sudah memiliki hubungan special misalnya kekasih atau suami pasti kita lebih cenderung kenal dia lebih dalam walau tak seutuhnya tapi setidaknya lebih dalam  mengenal dia  dari pada orang lain terkecuali keluarganya. Kenal siapa saja teman dekatnya jangan selalu berpikiran negatif thingking. Pria juga memiliki titik kejenuhan dia juga seorang manusia sosial yang punya banyak rekan dan kenalan. Jadi jangan sampai hubungan anda dengan dia akhirnya membatasi dia untuk berhubungan dengan orang lain. Tidak enak juga kalau hubungan itu seperti terpenjara di suatu tempat yang menjenuhkan.
3. Ajak Bicara baik-baik saat si-Dia mulai terlihat Menyeleweng
Saat dia sudah mulai menodai kepercayaan yang kita berikan jangan langsung di LABRAK di katain A-Z, kita teliti dulu. Apa ia benar menyeleweng atau wanita yang bersama dia itu rekan, sahabat, saudara atau bahkan orang yang lama tak pernah kita kenal dan baru berjumpa. Jadi tanyain baik-baik. Ajak si-dia dalam pembicaraan hangat, kita keluarkan jurus mematikan ( Kelembutan dan bahasa ibu yang dimiliki wanita ) hal itu dapat meluluhkan bahkan merontokkan setiap pria di situ lah kelemahan seorang pria. Tanyakan,”Siapa wanita yang kau temukan siang kemarin? Sepertinya dia dekat dengan kau? Apa aku boleh mendengarkan penjelasan kamu tentang dia?…..” Seperti itu kurang lebih. Jangan pancing-pancing emosi dia saat kita merasa cemburu. Walau terkadang kita seorang wanita juga tak dapat menahannya. Tapi seminimal mungkin kita memberikan suatu perasaan nyaman dia saat di dekat kita.
4. Kalau kepercayaan di hitamkan oleh si-Dia
Kalau KEPERCAYAAN yang di berikan terpaksanya dia ingkari baru gunakan hak kita tuk marah. Kecewa mungkin, tapi jangan terlalu terhanyut. Berikan kesempatan kedua untuknya. Kali aja dia mau berubah. Dan katakan hal yang kita rasakan, unek-unek kita kepada dia. Supaya dia mengertii bahwa kita begitu menyayanginya. Dan tak mau kehilangannya kali aja dia mau berubah demi kita?
5. Selalu Tanamkan Keterbukaan Satu sama Lain
Ini adalah kuncinya KETERBUKAAN. Banyak pasangan yang pisah, cerai, putus dll. Dilandasi karena lemahnya keterbukaan satu sama lain diantara pasangan kita. Makanya mulai sekarang saling terbuka satu sama lain selagi hal itu masih dapat di jaga oleh yang diberi amanat.
1325686113489603911.
Image: google

Dari sumber : http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2012/01/04/saat-cemburu-menyesakkan-dada/

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates